Jika Panas, Kenali Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Vivotutorial.com - Anda pengguna android bahkan sepanjang hari baik bermain game maupun aktivitas lainnya yang banyak menghabiskan baterai? Sudah tentu membutuhkan android yang memiliki kapasitas yang jauh lebih besar untuk lebih menunjang aktivitas Anda. Saat baterai sudah mulai panas sudah saatnya Anda mengantisipasinya siapa tahu cara mengatasi android cepat panas ini akan membantu. Handphone sekelas Vivo pun berupaya untuk membuat handhone yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar agar dapat memanjakan konsumennya seperti Vivo Y17 yang menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Baca Juga :





Jika Panas, Kenali Cara Mengatasi Android Cepat Panas


Penyebab Android Mudah Panas

Sebelumnya ada baiknya Anda mengetahui apa yang membuat android bisa lebih mudah panas ketika digunakan, di antaranya adalah:

1. Faktor Eksternal

Penyebab dari luar yang membuat handphone panas disebabkan bisa karena suhu yang panas pada saat itu dan berlangsung cukup lama, casing handphone.


2. Faktor Internal

Disebabkan karena adanya masalah baterai pada handphone Anda.


Cara Mengatasi Android Cepat Panas

1. Baterai Android

Baterai android Anda sudah mulai memiliki masalah, bisa Anda rasakan ketika menyentuh bagian handphone di belakang akan cepat panas. Ini pertanda baterai sudah berkurang fungsinya jika kondisi semakin parah bisa jadi baterai sudah lemah dan rusak. Anda bisa menggantinya dengan baterai baru agar android bisa berfungsi dengan baik.


2. Berada Di Tempat Panas

Saat Anda menggunakan handphone terlalu lama di tempat yang panas bisa berakibat fatal. Android yang digunakan bisa kurang berfungsi akibat dari panas yang berlebihan sehingga android menjadi lebih mudah panas tidak hanya itu akibat lainnya bisa menyebabkan bagian dalam handphone akan ikut rusak. Solusinya hindari menaruh handphone di sekitar benda-benda yang memiliki panas ataupun terpapar sinar matahari dalam waktu yang panjang.







3. Charger Kurang Baik

Charger yang Anda gunakan bisa berpengaruh pada handpone terutama ketika charger yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi handphone. Akibatnya daya yang masuk bisa lebih tinggi ataupun sebaliknya yang akan berpengaruh pada android. Akibat lainnya adalah pengisian bisa memakan waktu jauh lebih lama dari biasanya. Untuk keamanan handphone Anda carilah baterai yang original dan sesuai dengan spesifikasi model handphone Anda.


4. Handphone Digunakan Saat Masih Dicharge

Ada baiknya saat android dicharge Anda tidak menggunakan handphone atau ada baiknya handphone dimatikan. Apabila Anda masih menggunakannya bisa menjadi penyebab android akan lebih mudah panas. Hindari kebiasaan tersebut karena akan berakibat fatal pada android Anda. Untuk lebih membuat android lebih aman dan tahan lama, ada baiknya biarkan proses pengisian daya sampai penuh baru Anda menggunakannya kembali untuk beraktivitas.


5. Pemakaian Casing Handphone

Fungsi casing akan lebih menjaga dan mempercantik tampilan android namun pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Casing yang ketat akan membuat sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik pada android Anda sehingga membuat handphone akan lebih mudah panas. Jadi Ada baiknya pemilihan casing android jangan yang tebal dan ketat agar android bisa berfungsi dengan baik.

Cara di atas bisa menjadi masukan untuk Anda untuk lebih memperhatikan kondisi handphone agar bisa berfungsi dengan baik. Terutama untuk Vivo keluaran terbaru yang sudah memiliki baterai lebih besar bisa menjadi pilihan Anda bukan? Android yang cepat panas bisa saja membuat android rusak lebih cepat sehingga akan lebih banyak pengeluaran Anda.

Baca Juga :







Anda tertarik cara mengatasi android cepat panas di atas? Semoga bisa menjadi solusi.